7+ Cara Fix Game COD Warzone 2.0 Crash (100% Works)

Gimana sih cara mengatasi masalah crash (force close) saat main Call Of Duty: Warzone 2.0? Padahal tidak ada error yang muncul (no error). Selengkapnya akan dibahas pada artikel kali ini.

Seperti yang kita tahu, Game Call Of Duty: Warzone 2.0 telah dirilis pada tanggal 17 November 2022,. Khususnya untuk region atau player dari Indonesia, sekarang sudah bisa bermain game COD Warzone 2.0 secara gratis (free to play).

Game COD Warzone 2.0 ini bisa teman-teman install dan download gratis melalui aplikasi Steam Store dari Valve, ataupun Battle.net dari Blizzard. Langsung saja berikut cara mengatasi masalah game COD Warzone 2.0 crash di PC:

Cara Memperbaiki Crash di Game COD Warzone 2.0 di PC/Laptop Windows 10/11 (Force Close)

1. Restart PC/Laptop

Terkadang untuk mengatasi masalah crash game seperti ini, solusinya sederhana yaitu restart komputer. Ini merupakan pengalaman pribadi, setelah melakukan beberapa solusi dan alternatif untuk atasi crash saat game COD Warzone 2.0 launch.

Dimana yang tadinya saat loading Activision tiba-tiba game crash, Ternyata ketika PC di restart, masalahnya teratasi, lalu saat loading Activision berhasil masuk ke lobby di dalam game COD Warzone 2.0.

  • Pergi ke Start Menu Windows 10/11
  • Selanjutnya pilih icon Power > pilih Restart

2. Update Driver VGA Nvidia/AMD Radeon COD Warzone 2.0

fix error crashing cod warzone 2
update driver nividia terbaru

Cara kedua untuk mengatasi masalah crash di game COD Warzone 2.0. Pastikan teman-teman sudah mengupdate driver vga, baik itu Nvidia, atau AMD Radeon ke versi terbaru.

Dikarenakan game COD Warzone 2.0, termasuk game paling baru, jadi mungkin versi driver lama masih ada yang belum bisa menjalankan game ini.

Contohnya untuk kamu yang menggunakan VGA dengan merk Nvidia berikut ini caranya:

  • Jalankan Geforce Experience di PC/Laptop.
  • Selanjutnya update GeForce Game Ready Driver.
  • Pastikan update ke sampai ke versi 526.98.

Sedangkan untuk kamu yang menggunakan VGA dengan merk AMD Radeon, bisa sesuaikan caranya untuk update driver ke versi yang terbaru.

3. Mematikan (Disable) Overclocking

Cara ketiga, kamu bisa mencoba mematikan terlebih dahulu, software overclocking yang biasanya digunakan. Contohnya seperti software MSI Afterburner dan Zotac Firestorm.

4. Update versi Windows 10/11

Cara keempat, update versi Windows 10, atau Windows 11 ke versi terbaru, untuk memastikan sistem operasi Windows tidak mengalami masalah apapun.

  • Pergi ke Start Menu Windows 11.
  • Selanjutnya pilih Settings.
  • Kemudian pilih Windows Update.
  • Setelah itu pilih Check for Updates.

5. Uninstall Aplikasi/Software yang Bikin Crash

Cara kelima bisa menghapus aplikasi atau software yang tidak dibutuhkan. Beberapa laporan dari komunitas, contohnya software seperti Razer Synapse, Armory Crate, dan iCUE, dapat menyebabkan crash secara acak, saat main game COD Warzone 2.0

6. Menjalankan Game Safe Mode

Jika sering crash, maka akan muncul peringatan bahwa apakah kamu ingin menjalankan game dalam mode aman (safe mode) atau tidak. Maka kamu bisa pilih Yes, untuk melanjutkannyaa.

run in safe mode cod warzone 2 it appears that call of duty did not quit properly the last time it ran do you want to run the game in safe mode? this is recomended for most people it will change your system settings but not your controls
Run In Safe Mode COD

7. Melakukan Scan and Repair Files

Cara ketujuh, kamu bisa melakukan Scan dan Repair, untuk mencegah adanya corrupt saat download game COD Warzone 2.0. Sehingga menyebabkan adanya crash saat game COD Warzone 2.0 dijalankan di PC/Laptop.

via BattleNet

cara scan and repair game cod warzone 2 battle net
cara scan and repair game cod warzone 2 battle net
  • Jalankan Battlenet di PC/Laptop.
  • Selanjutnya pilih game COD Warzone 2.0, lalu pada tombol Play > pilih Icon Gerigi di samping kanan.
  • Kemudian pilih Scan and Repair.
  • Lalu tunggu sampai proses selesai.

via Steam

  • Jalankan Steam Store di PC/Laptop.
  • Selanjutnya klik kanan pada game COD Warzone 2.0.
  • Pilih Properties.
  • Pilih Local Files.
  • Setelah itu pilih Verify integrity of game files.
  • Tunggu proses verifikasi data game sampai selesai.

8. Matikan Firewall dan Antivirus

Cara lainnya kamu bisa matikan firewall dan antivirus seperti Windows Defender terlebih dahulu. Seperti halnya game-game lainnya. Untuk memastikan game COD Warzone 2.0 bisa dijalankan dengan lancar.

Itulah dia artikel tentang bagaimana cara mengatasi masalah crash pada game COD Warzone 2.0. Semoga bisa membantu.

flash sale shopee
✅Biar Gak Kudet alias Kurang Update, Mending langganan GRATIS channel Telegram Teknoding.com di sini, dan dapetin ilmu gratis setiap harinya.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2014, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan berguna untuk semua orang, lewat Teknoding.com. Connect me: Instagram

Tinggalkan komentar