Cara Jual NFT Agar Cepat Laku

Cara Jual NFT Agar Cepat Laku – Gimna si cara agar NFT kita cepat laku di beli orang lain? Setelah sebelumnya kita sudah belajar mengenai apa itu NFT. Serta kita telah mencoba membuat NFT dan menjual NFT di OpenSea.

Salah satu hal yang bisa dibilang gampang-gampang susah, untuk menghasilkan uang dari berjualan NFT, adalah gimana caranya agar orang lain membeli NFT kita.

Seperti yang kita ketahui, bagi orang awam yang belum terlalu mengenal NFT, harga NFT dinilai tidak masuk akal. Karena sudah banyak koleksi NFT termahal di dunia yang laku dengan harga sangat tinggi.

Cara Jual NFT Agar Cepat Laku

Terdapat beberapa tips, berdasarkan referensi dari komunitas NFT Indonesia, agar NFT kita cepat laku dibeli orang lain. Selengkapnya bisa simak cara agar nft cepat laku berikut ini.

1. Karya NFT Wajib Ori

Cara Jual NFT yang pertama agar cepat laku, yaitu karya NFT yang kamu buat wajib original, yang dimana bener-bener itu adalah hasil dari ciptaan kamu sendiri, bukan menjiplak, copy paste, atau bahasanya copy minting dari NFT orang lain.

Meskipun karya NFT yang kamu buat, berdasarkan banyak referensi yang diambil dari Google, atau karya NFT orang lain. Setidaknya karya NFT kamu belum pernah di upload atau di minting orang lain di marketplace NFT.

2. Keunikan

Tips yang kedua, yaitu karya NFT yang kamu buat, harus memiliki keunikan atau ciri khas tersendiri dibandingkan karya NFT milik orang lain. Meskipun karya NFT kamu original, tidak menjamin karya NFT kamu laku dibeli orang lain.

Karya NFT yang unik, tidak harus karya NFT yang sulit dibuat. Terkadang ide sederhana untuk membuat karya NFT, tiba-tiba tanpa ekspektasi juga bisa laku dibeli orang lain.

3. Memiliki Komunitas

Tips yang ketiga, yaitu membangun komunitas NFT yang kuat. Contohnya seperti membuat grup telegram, membuat grup di discord, dan lain sebagainya.

Serta menjalin pertemanan dan diskusi antar kolektor dan kreator NFT Indonesia. Seperti mengikuti acara Space di Twitter, Video Chat di Telegram, Voice Chat di Discord.

Proyek NFT itu dari komunitas untuk komunitas

4. Popularitas

Tips yang kempat, yaitu bangun popularitas brand atau merek dari koleksi karya NFT kamu. Seperti halnya strategi marketing, kamu bisa mengadakan giveaway NFT, dengan beberapa syarat tertentu, untuk menaikan engagement akun social media NFT kamu.

5. Mengetahui Maunya Pembeli

Tips yang kelima, yaitu mengetahui apa yang diinginkan pembeli NFT kita. Untuk mengetahuinya kamu bisa lakukan dengan beberapa cara.

Contohnya seperti melihat statistik koleksi NFT orang lain yang laku dibeli, atau bisa juga menanyakan secara langsung kepada kolektor NFT.

6. Generate NFT

Jika kamu menjual NFT di OpenSea, biasanya kebanyakan NFT yang laku dibeli, khususnya untuk jaringan Polygon Matic adalah proyek PFP, atau biasa disebut juga profile picture.

Jadi kamu bisa membuat NFT dengan cara generate sampai 1k -10k, lalu menggunakan Smart Contract sendiri (ERC – 721), serta mendaftarkannya di website rarity tools.

7. Memiliki Utility

Salah satu hal yang paling penting dari karya NFT itu sendiri, adalah fungsi NFT atau lebih tepatnya kegunaan NFT itu sendiri. Jadi bukan hanya sekedar untuk jual beli NFT saja, proyek NFT yang kamu kerjakan, setidaknya memiliki roadmap dan utility atau usecase yang jelas.

Contohnya seperti NFT kamu, bisa diterapkan atau digunakan di kehidupan nyata (real life) seperti tiket untuk menghadiri event, menukarkan ke produk fisik, akses ke komunitas yang lebih eksklusif dan lain sebagainya.

Itulah dia artikel tentang tips dan cara menjual NFT agar cepat laku di OpenSea, ataupun Market Place NFT lain. Semoga bisa jadi referensi untuk kamu.

Leave a Reply