Cara Menggunakan MetaMask

Cara Menggunakan MetaMask – Gimana si cara memakai MetaMask di PC atau HP? Bagi kamu yang sebelumnya, baru mengenal apa itu NFT, serta baru mencoba membuat NFT dan Menjual NFT di OpenSea pertama kalinya.

Mungkin bakal bingung, gimana cara menggunakan wallet MetaMask, karena seperti yang kita tahu MetaMask digunakan untuk menyimpan koin dan token kripto, serta aset digital seperti NFT.

Serta Secara default, MetaMask menggunakan jaringan Blockchain Ethereum, jadi secara manual kamu perlu menambahkan jaringan BSC dan jaringan Polygon di MetaMask. Selengkapnya bisa simak caranya berikut ini.

Cara Menggunakan MetaMask di PC/Laptop dan HP Android/iOS

1. Cara Daftar MetaMask

Sebelum bisa terhubung ke aplikasi terdesentralisasi seperti marketplace NFT di OpenSea, kamu wajib membuat akun MetaMask terlebih dahulu. Prosesnya juga sangat cepat dan mudah.

Kamu hanya perlu membuat password akun MetaMask, lalu menyimpan 12 kode phrase MetaMask, yang sifatnya sangat-sangat rahasia, yang digunakan untuk memulihkan akun wallet MetaMask kamu. Selengkapnya kamu bisa baca cara daftar MetaMask.

2. Cara Melihat Kode Phrase MetaMask

Apa si fungsi Secret Recovery Phrase? Merupakan 12 kode unik yang digunakan untuk kode pemulihan, yang dibuat ketika kamu pertama kali membuat dan menyiapkan akun wallet. Contohnya seperti MetaMask.

Jika kamu lupa kata sandi atau password wallet MetaMask, kamu bisa memulihkan dana yang tersisa dengan 12 kode unik tersebut.

Namun gimana jika kita lupa kode phrase MetaMask kita? Selengkapnya kamu bisa baca Cara Melihat Kode Phrase MetaMask.

3. Cara Ganti Nama Akun MetaMask

Seperti yang kita tahu, nama akun MetaMask secara default atau bawaan adalah Account 12 dan seterusnya.

Untuk itu kita perlu memberi nama pada setiap akun di MetaMask, agar membantu kita untuk menandai, akun mana yang terhubung ke salah satu marketplace NFT. Selengkapnya kamu bisa baca Cara Import Account MetaMask.

4. Cara Menambahkan Token Wallet MetaMask

Seperti yang kita tahu, secara default atau bawaan MetaMask hanya menyediakan 1 standar token ERC-20, di jaringan blockchain Ethereum.

Nah, bagi kamu yang ingin bertransaksi dengan menggunakan banyak token di marketplace NFT, atau website yang terhubung dengan jaringan blockchain yang sama.

Kamu bisa menambahkan token di MetaMask, dengan mengikuti tutorial menambahkan token wallet MetaMask.

5. Cara Withdraw MetaMask

Bagi kamu yang telah berhasil jualan item NFT, atau istilahnya sudah banyak yang Sold Out. Mungkin sekarang, yang bingungnya gimana cara menarik saldo Matic yang ada di MetaMask, atau Trust Wallet.

Selengkapnya bisa baca tentang Cara Mencairkan NFT Menjadi Uang Rupiah di OpenSea.

6. Cara Logout MetaMask

Bagi kamu yang bingung tentang  gimana cara logout MetaMask, baik itu di PC/Laptop, ataupun melalui aplikasi MetaMask di HP Android/iOS. Selengkapnya bisa baca Cara Logout MetaMask.

7. Cara Menambahkan NFT di MetaMask

Bagi kamu yang ingin menampilkan koleksi NFT di OpenSea, kamu juga bisa memunculkan koleksi NFT di wallet MetaMask, dengan Cara Menambahkan NFT di MetaMask.

8. Cara Deposit MetaMask

Mungkin kamu belum tahu bahwa, kita bisa membeli koin kripto seperti BNB, Solana, dan Matic Polygon, secara cepat dan murah hanya melalui bot di Telegram.

Seperti yang kita ketahui jika kita membeli koin di tokocrypto, lalu deposit ke akun Wallet MetaMask, akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Seperti contohnya, koin Matic Polygon yang membutuhkan biaya sekitar 500 ribu rupiah.

Selengkapnya bisa baca Cara Deposit MetaMask via Bot Telegram.

Itulah dia artikel tentang bagaimana cara menggunakan MetaMask. Semoga bisa jadi referensi untuk kamu.

flash sale shopee
✅Biar Gak Kudet alias Kurang Update, Mending langganan GRATIS channel Telegram Teknoding.com di sini, dan dapetin ilmu gratis setiap harinya.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2014, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan berguna untuk semua orang, lewat Teknoding.com. Connect me: Instagram | LinkedIn

Tinggalkan komentar